Agen Pendidikan123 adalah Konsultan Pendidikan Luar Negeri atau Agen Pendidikan luar negeri, yang memberikan konsultasi gratis bagi anda yang mempunyai rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Kuliah di Australia, Kuliah di Amerika, Kuliah di Malaysia, Kuliah di Singapore atau negara lainnya. Konsultasi mulai dari pemilihan negara tujuan, Jurusan dan pengurusan segala administrasi termasuk visa. Agen pendidikan123 tidak mengenakan biaya atas semua layanan yang di berikan alias 100% Gratis, Jadi jangan ragu segera Hubungi kami di nomor : 021-224 226 88 atau Whatsapp : 0811 211 698 atau Email: admin@agenpendidikan123.com
Beranda » Malaysia » Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar?

Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar?

P Artikel ini diterbitkan pada: 14 August 2019 , Kategori: ,

  • NomorArtikel: 3258
  • Dilihat: 442 kali

  • U Hubungi Kami
  • Nama: Yoyoz
  • Domisili: ,
  • Lihat semua artikel - 99 iklan
  • Tips: Pastikan anda telah mendapat informasi yang akurat dan tepat sebelum memilih jurusan dan Universitas
  • Ingat! Jangan mudah percaya dengan tawaran fantastis dari beberapa universitas yang tidak jelas.
agenpendidikan123

Deskripsi ] Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar?

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh mereka yang berencana kuliah di luar negeri adalah Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar? Jika kamu termasuk yang pernah memiliki pertanyaan demikian, maka simak penjelasan berikut ini.

Mentalitas Lebih Penting Daripada Sekadar Pintar

Bagi seseorang yang ingin kuliah di luar negeri, pintar dan tidak pintar bukanlah syarat utama. Namun yang jauh lebih penting, adalah soal mentalitas seseorang itu sendiri.

Seseorang yang merasa dirinya tidak pintar, sesungguhnya sedang mengalami mental block. Artinya, dia sedang mengkondisikan bahwa dirinya bukan sekadar tidak pintar saja, melainkan tidak layak.

Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar

Karena jika ia merasa tidak pintar, meskinya dapat menjelaskan lebih detail tidak pintarnya di sisi mana, dan apa solusi yang bisa dilakukan. Tapi jika sudah merasa tidak layak, ia akan kesulitan menemukan titik kelemahannya lalu berupaya memperbaikinya.

Sebagai contoh, ketika kamu merasa tidak pintar dalam bidang bahasa Inggris misalnya, maka sesungguhnya bukan berarti tidak pintar suungguhan, kan? Tapi, kamu hanya membutuhkan waktu lebih ekstra untuk mempelajari Bahasa Inggris sejak awal.

Terkadang, mereka yang berencana kuliah di luar negeri sering gagal karena sudah merasa minder duluan. Ini yang kemudian diikuti oleh perasaan tidak layak dan akhirnya enggan berbuat apa-apa.

Kesimpulannya, mentalitas akan lebih penting dari sekadar pintar atau tidak pintar. Mentalitas yang lemah akan cenderung menutup seseorang untuk berusaha dengan jelas, keras, terencana dan terstruktur.

Usaha Adalah Solusi Untuk Menyesuaikan Diri

Jika orang lain yang kamu anggap lebih pintar dari kamu bisa memahami suatu teori hanya dengan waktu 15 menit, maka jika kamu merasa tidak pintar, loginya kamu akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama, bisa 30 menit atau 45 menit.

Artinya apa? Usaha adalah solusi untuk menyesuaikan diri sekaligus memantaskan diri. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengetahui siapa diri kamu yang sesungguhnya dan sejauh mana kemampuan kamu.

Ketika di awal kamu sudah memiliki mentalitas yang bagus, maka tugas kamu selanjutnya adalah menyesuaikan diri dengan potensi yang kamu miliki.

Usaha yang dimaksud, harus terstruktur dan jelas. Akan seperti apa kamu menyesuaikan diri untuk sampai dianggap layak? Berapa waktu yang kamu butuhkan? Bagaimana menyiasatinya?

Setelah rumus itu ketemu, kamu akan memiliki rencana yang jelas untuk menemukan solusi atas sisi dirimu yang dianggap tidak pintar itu tadi.

Beberapa calon mahasiswa luar negeri yang merasa tidak pintar namun memiliki mentalitas yang kuat, biasanya mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Misalnya dengan menghubungi konsultan kuliah luar negeri, lalu menanyakan apa yang harus dipersiapkan sejak awal dengan potensi kamu yang demikian.

Nantinya, kamu akan disarankan untuk mengikuti bimbingan atau kursus terterntu yang sekiranya kamu anggap lemah di bidang tertentu. Ini adalah upaya yang bagus untuk menjamin kelancaran kamu.

Selain itu, usaha untuk menyesuaikan diri bisa ditempuh dengan cara fokus pada rencana utama kamu. Kamu akan lebih sering browsing tentang tema kuliah di luar negeri, maupun mencari inspirasi dari teman yang pernah kuliah di luar negeri.

Semakin banyak motivasi yang kamu dapatkan, maka akan semakin kuat mental kamu dan juga semakin mantap dalam menjalankan usaha untuk menggapai cita-citamu.

Ngomong-ngomong, kamu menuduh diri kamu tidak pintar apakah sudah ada upaya nyata untuk memperbaikinya? Jika belum, kemungkinan kamu bukan tidak pintar, melainkan tidak cermat menganalisa sesuatu.

Mengelola Hati adalah Cara yang Pintar

Pada akhirnya, kemampuan otak bukanlah segalanya. Mungkin kamu tidak paham Matematika, tapi jika kamu berusaha, akhirnya kamu akan bisa.

Dulu, ketika kamu masih bayi, kamu jatuh bangun dulu kan sampai kemudian bisa jalan? Demikian pula dengan usaha, pasti tidak akan langsung bisa. Rasanya tidak adil jika tiba-tiba kamu langsung bisa.

Nah, dalam upaya untuk bisa, kamu juga harus belajar mengelola hati, manajemen emosi, dan menjaga agar semangat pantang menyerah kamu tetap menyala.

Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar

Jadi, jika kamu punya mimpi untuk kuliah ke luar negeri, percaya diri aja! Pahami prosesnya, cari informasi sebanyak – banyaknya, lalu ikutin alurnya dengan cantik. Pasti usahamu tidak akan sia-sia.

Akan berbeda jika kamu tidak melakukan apa – apa, maka kamu tidak akan menemukan apapun. Prinsipnya, semakin kamu tahu tentang sesuatu (bagaimana kuliah di luar negeri), kamu akan menganggap itu hal yang biasa dan bisa diupayakan.

Ketika kamu mengupayakan sesuatu, kamu akan merasa tidak asing terhadap sesuatu. Nyatanya, itu bisa diselesaikan dengan mudah dan wajar. Kamu hanya butuh tahu lebih banyak, bukan tidak pintar sama sekali.

Minta Bantuan Konsultan Pendidikan Luar Negeri

Masih merasa tidak pintar juga? Kini saatnya kamu berkonsultasi kepada Agen Pendidikan 123 yang berfokus membantu calon mahasiswa yang berencana kuliah di luar negeri. Konsultasikan saja apa yang menjadi kendala kamu.

Malah jika perlu, sampaikan bahwa kamu minat jurusan tertentu di kampus tertentu, itu akan lebih mudah untuk mengerucutkan apa saja yang perlu kamu persiapkan agar cita-citamu kesampaian. Kamu juga boleh bertanya tentang beasiswa, biaya dan sebagainya agar kamu merasa lebih dekat dengan cita – citamu.

Untuk menghubungi kami, silahkan melalui kontak berikut ini :

Agen Pendidikan 123

  • Email : admin@agenpendidikan123.com
  • WhatsApp/Call/SMS : 0812 988 00 868 (Pak Anggie)

Sebelumnya, mohon untuk mengisi form yang ada di menu sebelah kanan atau bawah website ini, ya? Sampai jumpa di kampus idaman kamu!

 


Penting, Wajib Baca :


 

Incoming search terms:

  • kuliah di luar negeri harus pintar
  • tidak pintar mtk tapi ingin kuliah di luar negeri
? Tags Wilayah: ,
Perhatian! Agen Pendidikan 123 selaku konsultan pendidikan luar negeri. Tidak pernah memungut biaya untuk pengurusan pendaftaran, pengurusan visa hingga keberangkatan dan airport pickup. Semua jasa yang ada pada kami sampai saat ini masih GRATIS

r Universitas Terkait Apakah Kuliah di Luar Negeri Harus Pintar?

Informasi Kuliah di Asia Pacific University Malaysia

P 14 February 2018 , U ? ,

INFORMASI TENTANG ASIA PACIFIC UNIVERSITY, MALAYSIA Asia Pacifik University Of Technology and Innovation (APU) yang terletak di Bukit Jalil, Kuala Lumpur  maerupakan Universitas Premier Swasta... Selengkapnya)

Info Beasiswa di MDIS Singapore Terbaru

Info Beasiswa di MDIS Singapore Terbaru

P 18 August 2019 , U Yoyoz Wijianto ? ,

Management Development Institute of Singapore (MDIS) ternyata menyediakan beasiswa bagi mahasiswa internasional. Kesempatan ini tentu akan sangat menguntungkan buat kamu, kan? Jika ingin tahu informasi... Selengkapnya)

Kuliah Jurusan FILM di Lassale College Singapore

P 17 March 2018 , U ? ,

Kuliah Jurusan FILM di Lassale College Singapore Perkembangan dunia per-film-an belakang ini semakin baik. Hadirnya CGI dan teknologi lainnya mempercepat proses pembuatan sebuah film. Bukan... Selengkapnya)

Contact Us

Agen Pendidikan 123 Office :
Jl. Gatot Subroto Kav 53B  – Jakarta Pusat
Telp. 021 – 224 226 88
WA / Telp . 0811-211-698
Email : admin@agenpendidikan123.com
error: Content is protected !!