Agen Pendidikan123 adalah Konsultan Pendidikan Luar Negeri atau Agen Pendidikan luar negeri, yang memberikan konsultasi gratis bagi anda yang mempunyai rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Kuliah di Australia, Kuliah di Amerika, Kuliah di Malaysia, Kuliah di Singapore atau negara lainnya. Konsultasi mulai dari pemilihan negara tujuan, Jurusan dan pengurusan segala administrasi termasuk visa. Agen pendidikan123 tidak mengenakan biaya atas semua layanan yang di berikan alias 100% Gratis, Jadi jangan ragu segera Hubungi kami di nomor : 021-224 226 88 atau Whatsapp : 0811 211 698 atau Email: admin@agenpendidikan123.com
Beranda » Singapore » Biaya Hidup Kuliah di Singapore

Biaya Hidup Kuliah di Singapore

P Artikel ini diterbitkan pada: 3 July 2020 , Kategori:

  • NomorArtikel: 2287
  • Dilihat: 55 kali

  • U Hubungi Kami
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua artikel - 249 iklan
  • Tips: Pastikan anda telah mendapat informasi yang akurat dan tepat sebelum memilih jurusan dan Universitas
  • Ingat! Jangan mudah percaya dengan tawaran fantastis dari beberapa universitas yang tidak jelas.
agenpendidikan123

Deskripsi ] Biaya Hidup Kuliah di Singapore

Biaya Hidup Kuliah di Singapore

Biaya hidup kuliah di singapore. Singapura menjadi salah satu negara tujuan bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah ke luar negeri. Negara ini dikenal dengan memiliki tingkat keamanan yang sangat baik dengan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal tersebut sangat mendukung untuk pelajar pendatang yang akan tinggal selama menempuh pendidikan. Biaya hidup Kuliah di Singapore juga tergolong lebih terjangkau dibandingkan negara dengan kampus terbaik dunia lainnya, seperti UK atau US. Universitas unggulan di Singapura juga memiliki peringkat cukup baik dengan menempati ranking 15 dunia.

Perguruan Tinggi Terbaik di Singapura

Dua kampus unggulan Singapura yang banyak dipilih mahasiswa Indonesia adalah National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU). National University of Singapore merupakan perguruan tinggi tertua di negara ini. NUS memiliki 370 jurusan pada 16 fakultasnya. Kegiatan perkuliahan dilakukan di tiga lokasi, untuk program sarjana, pascasarjana, dan doktoral. Sedangkan untuk Nanyang Technological University disebut-sebut sebagai perguruan tinggi anyar yang berkembang paling cepat. Kampus NTU memiliki bangunan paling besar dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Ilmu bisnis, teknik, sosial, seni, kedokteran, dan sains merupakan beberapa bidang ilmu yang diajarkan di sini. NTU merupakan kampus terbaik di Singapura dan memiliki kerjasama dengan beberapa universitas internasional, salah satunya Imperial College London.

biaya hidup kuliah di singapore new

Selain dua perguruan tinggi tersebut, Singapura juga memiliki Singapore Management University yang menjadi salah satu universitas lokal terbaik. Sistem perkuliahan di sana menggunakan kecanggihan teknologi untuk mendukung kegiatan mahasiswanya. Riset atau penelitian adalah kegiatan perkuliahan yang paling ditekankan di Singapore Management University. Biaya hidup Kuliah di Singapore terbagi untuk biaya pendidikan sekitar 20.000 hingga 60.000 Dolar Singapura. Bagi mahasiswa S2, biaya pendidikannya sekitar 30.000 hingga 90.000 Dolar Singapura. Sedangkan biaya pendidikan untuk mahasiswa S3 atau doktoral perlu menyiapkan biaya pendidikan sekitar 20.000 hingga 90.000 Dolar Singapura.

Singapura merupakan negara tujuan pendidikan bagi mahasiswa dunia dengan jurusan terbaiknya pada ilmu keuangan, manajemen, dan hukum. Negara ini mempunyai 4 perguruan tinggi lokal, 5 politeknik, dan beberapa institusi pendidikan swasta. Terdapat pula beberapa institusi pendidikan tinggi kelas dunia, mulai dari Massachusetts Institute of Technology, US business school, hingga French University. PEI di Singapura sangat dijaga kualitasnya dengan adanya CPE atau Council for Private Education yang mengawasi praktik pendidikan tinggi swasta di sana. Walaupun biaya hidup di Singapore terkenal mahal untuk kawasan Asia, tetap banyak mahasiswa dari luar yang menimba ilmu di Singapura karena memang kualitas pendidikannya yang bagus dan terus dijaga.

Syarat untuk Kuliah di Singapura

Sebelum membahas berapa biaya hidup Kuliah di Singapore untuk seorang mahasiswa, ketahui terlebih dulu apa saja syarat untuk bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi di Singapura. Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan S1 atau tingkat sarjana, wajib menyelesaikan pendidikan di SMA. Untuk bisa mendaftar, lulusan SMA harus memiliki sertifikat GCE O Level atau General Certificate of Education ordinary Level. Bagi calon mahasiswa magister atau S2 wajib menyelesaikan pendidikan S1, bahkan beberapa kampus di Singapura mensyaratkan pengalaman kerja 2 tahun bagi yang akan melanjutkan pendidikan pascasarjana.

Persyaratan yang lain adalah memiliki sertifikat kompetensi untuk kemampuan berbahasa Inggris. Sertifikat yang diminta biasanya TOEFL atau IELTS dan dengan batas skor minimal tertentu. Biaya hidup Kuliah di Singapore memang perlu dipikirkan, tetapi syarat masuk perguruan harus dimiliki dulu. Umumnya untuk bisa kuliah di Singapura perlu sertifikat IELTS dengan skor 6,0 hingga 6,5 untuk calon mahasiswa S1. Untuk calon mahasiswa S2 perlu memiliki sertifikat IELTS dengan skor 7,0. Menempuh pendidikan di Singapura memang mewajibkan mahasiswanya untuk mampu dalam bahasa inggris, baik kemampuan membaca, menulis, mendengar, ataupun berbicara.

Cara Mendaftar Kuliah di Singapura

Banyak mahasiswa asal Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana ke Singapura. Biaya Kuliah hidup di Singapore yang masih bisa dijangkau untuk mahasiswa asal tanah air menjadi salah satu alasan Singapura banyak dipilih. Pendaftaran awal untuk masuk ke universitas yang ada di negara ini kebanyakan dilakukan dengan sistem online. Caranya adalah dengan masuk ke laman web resmi dari masing-masing kampus. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunduh formulir pendaftaran. Isi formulir tersebut dengan data yang benar dan lengkap. Formulir pendaftaran kemudian dikirim kembali via online ke kampus yang dituju.

Penerimaan formulir pendaftaran umumnya akan dibatasi. Maka dari itu untuk calon mahasiswa diharapkan untuk selalu membaca dengan teliti terkait informasi pendaftaran. Pada web resminya, setiap kampus di Singapura juga menyediakan banyak informasi yang mungkin akan dibutuhkan untuk calon mahasiswa asing seperti informasi mengenai biaya hidup di Singapore. Beberapa perguruan tinggi menerapkan sistem tes untuk menyeleksi setiap pendaftar. Tes yang dilakukan biasanya dinilai langsung oleh masing-masing kampus. Khusus untuk pendaftar mahasiswa baru program S2 akan diwajibkan untuk mengikuti tes yang disebut Graduate Management Admission Test.

Membuat Visa Pelajar di Singapura

Selain biaya hidup di Singapore, pembuatan visa juga perlu untuk diperhitungkan. Mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Singapura harus memiliki visa pelajar. Visa ini hanya bisa dibuat setelah diterima di universitas di Singapura. Hal tersebut karena dalam pengajuan visa pelajar diperlukan letter of acceptance yang hanya bisa diterbitkan oleh universitas untuk mahasiswa yang sudah diterima. Pemilik visa pelajar harus mengikuti perkuliahan dengan sistem full-time, jadi tidak bisa untuk kuliah paruh waktu atau part-time. Satu bulan sebelum perkuliahan dimulai, mahasiswa harus sudah melakukan pengajuan pembuatan visa. Semua mahasiswa atau pelajar asing yang ada di Singapura wajib memiliki izin tinggal dengan visa pelajar. Visa ini dapat diajukan di Student’s Pass On-Line Application and Registration.

Biaya Hidup Selama Belajar di Singapura

Jadi berapa Biaya hidup di Singapura ? Biaya hidup di singapura untuk Mahasiswa rata rat perbulan sekitar SGD $800 – SGD $2,000. Biaya tersebut sudah termasuk Biaya Makan untuk 1 bulan rata-rata sekitar SGD 250 – 400.Biaya transport sekitar SGD 200 dan juga biaya lain lain sekitar SGD 200-350. dikenal sebagai negara dengan standar hidup tertinggi di Asia Tenggara, bahkan untuk kawasan Asia. Biaya hidup kuliah di Singapore memang tidak semahal negara-negara barat yang banyak dipilih untuk destinasi pendidikan magister atau doktoral. Harga kebutuhan pokok di Singapura masih wajar dan relatif rendah, seperti biaya untuk makan dan pakaian. Pengeluaran paling besar memang untuk pendidikan. Untuk akomodasi dan makan, mahasiswa perlu mengeluarkan biaya sekitar 750 hingga 2.000 Dolar Singapura setiap bulannya. Biaya tersebut tentu bisa berbeda, tergantung dari gaya hidup masing-masing mahasiswa. Biaya untuk hiburan juga relatif karena di beberapa kawasan di Singapura memang terkenal elit. Namun ada juga beberapa daerah yang lebih ramah untuk kantong mahasiswa.

Calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Singapura sebaiknya mencari informasi langsung ke web masing-masing universitas untuk mengetahui berapa biaya pendidikannya. Biaya hidup Kuliah di Singapore sebagai mahasiswa dapat dikontrol sendiri, dan untuk memudahkan keperluan di sana sebaiknya buka rekening bank karena Singapura ini lebih banyak menggunakan transaksi non tunai.

9.

? Tags Wilayah: ,,,,,,,,,
Perhatian! Agen Pendidikan 123 selaku konsultan pendidikan luar negeri. Tidak pernah memungut biaya untuk pengurusan pendaftaran, pengurusan visa hingga keberangkatan dan airport pickup. Semua jasa yang ada pada kami sampai saat ini masih GRATIS

r Universitas Terkait Biaya Hidup Kuliah di Singapore

strategi kuliah di luar negeri

3 Strategi Kuliah di Luar Negeri yang Harus Diketahui

P 5 July 2019 , , , , , , , , , , , , , , U Yoyoz Wijianto ? ,

Pernah mendengar penyair besar Khalil Gibran dalam sebuah puisi berjudul “Anakmu Bukan Milikmu?”. Jika mau mencermati, puisi Khalil Gibran nampaknya tetap berlaku di zaman milenial... Selengkapnya)

Kuliah di Lasalle Singapore

P 7 July 2015 , U ? ,

Kuliah di Lasalle singapore Didirikan pada tahun 1984 oleh Brother Joseph Mcnally. Lasalle College of the Arts merupakan salah satu institusi terkemuka di Asia Pasifik... Selengkapnya)

Fakta Menarik Kuliah di Singapura

P 6 July 2019 , U Yoyoz Wijianto ? ,

Hallo guys… Beberapa dari kamu mungkin ada yang berpikir bagaimana rasanya jika kuliah di luar negeri? Kalau masih dibayangkan, mungkin masih ada rasa deg-degan, ragu... Selengkapnya)

Contact Us

Agen Pendidikan 123 Office :
Jl. Gatot Subroto Kav 53B  – Jakarta Pusat
Telp. 021 – 224 226 88
WA / Telp . 0811-211-698
Email : admin@agenpendidikan123.com
error: Content is protected !!