Agen Pendidikan123 adalah Konsultan Pendidikan Luar Negeri atau Agen Pendidikan luar negeri, yang memberikan konsultasi gratis bagi anda yang mempunyai rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Kuliah di Australia, Kuliah di Amerika, Kuliah di Malaysia, Kuliah di Singapore atau negara lainnya. Konsultasi mulai dari pemilihan negara tujuan, Jurusan dan pengurusan segala administrasi termasuk visa. Agen pendidikan123 tidak mengenakan biaya atas semua layanan yang di berikan alias 100% Gratis. Hubungi kami via : WA : 0812-988-00-868 atau Email: admin@agenpendidikan123.com
Beranda » ielts » Tips Kuliah di Luar Negeri Tidak Fasih Berbahasa Inggris

Tips Kuliah di Luar Negeri Tidak Fasih Berbahasa Inggris

P Artikel ini diterbitkan pada: 4 August 2019 , Kategori: , ,

  • NomorArtikel: 3032
  • Dilihat: 40 kali

  • U Hubungi Kami
  • Nama: Yoyoz
  • Domisili: ,
  • Lihat semua artikel - 90 iklan
  • Tips: Pastikan anda telah mendapat informasi yang akurat dan tepat sebelum memilih jurusan dan Universitas
  • Ingat! Jangan mudah percaya dengan tawaran fantastis dari beberapa universitas yang tidak jelas.
study-in-ireland-123

Deskripsi ] Tips Kuliah di Luar Negeri Tidak Fasih Berbahasa Inggris

Untuk bisa kuliah di luar negeri, pasti kamu akan sepakat jika mampu menggunakan Bahasa Inggris adalah hal vital yang tidak bisa ditawar lagi. Kendati begitu, masih ada saja yang merasa minder karena merasa tidak fasih berbahasa Inggis. Penjelasan tentang Tips Kuliah di Luar Negeri Tidak Fasih Berbahasa Inggris berikut ini akan sangat membantu kamu. Silahkan simak.

Selidiki Tujuan Kamu Kuliah di Luar Negeri

Jika kamu mengajukan pertanyaan berikut pada diri sendiri, “Apa alasan saya harus kuliah di luar negeri? Bukankah di dalam negeri banyak kampus berkualitas?” Kira-kira, apa jawaban yang akan kamu kemukakan?

Jika kamu menjawab, “Saya ingin kuliah di luar negeri karena biar dikatakan keren”, kemungkinan masih ada yang belum sempurna dengan jawaban tersebut. Kuliah hanya mengejar keren? Ide cerdas dari mana itu?

Tapi, jika jawaban kamu :

  • Saya ingin kuliah di luar negeri karena saya punya visi besar.
  • Saya punya cita-cita untuk menjadi global citizen yang bisa berinteraksi dengan siapapun di seluruh penjuru dunia untuk meraih cita-cita saya.
  • Saya ingin menjadi bagian dari komunitas global yang mampu menciptakan perubahan besar yang bermakna bagi diri saya dan memberikan kontribusi bagi orang banyak.
  • Saya akan kesulitan untuk bisa bersaing di era global jika tak menyentuh ranah global itu sendiri. Kuliah di luar negeri, adalah cara yang paling masuk akal.

Maka selamat! Kamu telah meraih setengah dari kesuksesan kamu sendiri. Pendek kata, mereka yang berencana kuliah di luar negeri, semestinya adalah orang-orang dengan mimpi besar, visi besar.

Lalu bagaimana dengan kamu setelah membaca ulasan di atas? Sebaiknya, jika berencana kuliah di luar negeri, kamu harus menyingkirkan rasa minder itu sendiri.

Mengatakan bahwa kamu tak fasih berbahasa Inggris adalah alasan. Nyatanya, semua itu bisa dipelajari, dan akan tumbuh secara alami seiring dengan tekad yang kuat dan goal kesuksesan kamu yang tidak pernah remang-remang.

Kendati akan di bagian selanjutnya akan membahas bagaimana tips kuliah di luar negeri untuk kamu tidak fasih Berbahasa Inggris, mindset tersebut harus kamu miliki sejak sekarang.

Selidiki Pemahaman Kamu Tentang Pentingnya Bahasa Inggris

Bahasa Inggris di era global sesngguhnya tidak akan bisa ditawar lagi. Sejauh apapun kamu menghindari hal itu, kamu akan tetap dituntut oleh cita-citamu sendiri.

Hari ini kamu bisa bilang “no”, tapi ke depan, jika kamu bersikeras menolaknya, kamu akan tetap dikejar-kejar. Pilih memulai sekarang atau nanti setelah semuanya terlambat? Silahkan renungkan kembali!

Tips Kuliah di Luar Negeri Tapi Tidak Fasih Berbahasa Inggris

Saran kami, bekerja keraslah untuk mampu berbahasa Inggris sejak awal. Mereka yang berencana kuliah di luar negeri, biasanya sejak kelas X SLTA sudah mulai mengikuti bermacam privat atau les Bahasa Inggris. Apakah kamu sudah melakukan hal itu?

Jika kamu menganggap kemampuan Berbahasa Inggris untuk sepenuhnya menguasai Bahasa Inggris itu sendiri, maka dugaan kamu terlalu berlebihan.

Semuanya akan tetap butuh proses. Seiring berjalannya waktu, kamu akan merasakan bahwa semuanya wajar-wajar saja. Kamu akan heran bahwa sebenarnya kamu bisa, hanya di awal memang sedikit kurang percaya diri karena masih kurangnya wawasan.

Untuk langkah awal, yang penting fokuskan untuk TOEFL dan IELTS terlebih dahulu. Sebelumnya, kami sudah memberikan beberapa solusi dan strategi agar bisa lulus TOEFL dan IELTS. Silahkan kamu baca artikel berikut ini :

  • Strategi Agar Lulus TOEFL dan IELTS dengan Mudah

Setelah kamu mampu mengejar TOEFL dan IELTS dan kamu menguasainya, kamu sama sekali tak boleh khawatir bahwa untuk berkomunikasi dengan orang-orang di sana, kamu harus memahami sepenuhnya.

Banyak mahasiswa asal Indonesia yang sudah jelas diterima di perguruan tinggi luar negeri, pun masih terus berlajar sambil jalan. Ketika interaksi sosial terbangun melalui penggunaan Bahasa Inggris yang intens, kamu akan tahu bahwa ternyata tak sesulit yang dibayangkan.

Khusus mahasiswa baru, banyak yang menyatakan bahwa beberapa materi yang dipaparkan dosen menggunakan Bahasa Inggris, tak sepenuhnya dipahami. Secara perlahan, mereka mulai menemukan cara terbaik untuk bisa menterjemahkan dengan sempurna.

Cari Informasi Kampus yang Menyelenggarakan Double Degree

Program double degree adalah menjalani masa perkuliahan dua atau tiga tahun pertama di kampus Indonesia, dan satu atau dua berikutnya di luar negeri.

Nantinya, kamu juga akan mendapatkan gelar ganda dari dua kampus yang berbeda.

Program semacam ini sudah banyak ditawarkan oleh kampus-kampus di Indonesia. Tugas kamu sekarang, adalah mencari informasi tentang hal ini dengan cara browsing maupun melalui sumber terpercaya lainnya.

Program double degree menjadi amat penting karena pada saat kuliah di kampus Indonesia, kamu akan mendapatkan kelas Bahasa Inggris. Ini berfungsi membiasakan penggunaan Bahasa Inggris kamu agar siap melanjutkan studi di luar negeri nantinya.

Cari Info Tentang Program Summer Camp

Program Summer Camp adalah program menetap di suatu negara di luar negeri untuk mengikuti kursus selama musim panas. Biasanya, durasi waktunya berkisar antara 4-8 minggu,.

Program ini akan sangat efektif untuk memperkenalkan kamu dengan kondisi perkuliahan di luar negeri yang nantinya akan memakan waktu lebih lama.

Program Summer Camp ini bahkan bisa kamu ikuti sejak kamu masih SMA. Kamu bisa memanfaatkan liburan semster untuk mengikuti kegiatan ini.

Tips Kuliah di Luar Negeri Tapi Tidak Fasih Berbahasa Inggris

Karena peserta Program Summer Camp umumnya remaja, maka kamu juga akan dibimbing untuk fasih berbahasa Inggris namun tanpa tekanan. Kemasan acara ini biasanya sangat menarik.

Keuntungan lain dari Program Summer Camp adalah bisa mendapatkan sharing ilmu dari bidang atau jurusan yang sedang kamu incar.

Lembaga pendidikan yang menyelengarkan program summer camp juga banyak. Ada lembaga Indonesia yang memberangkatkan kamu ke luar negeri. Ada pula lembaga di luar negeri yang menerima kedatanganmu.

Cek Program Kursus Bahasa Inggris yang Ditawarkan Kampus

Beberapa kampus di luar negeri biasanya ada yang menyelenggarakan program kursus pendek dengan program utama Bahasa Inggris. Setelah lulus, kamu bisa langsung melanjutkan ke program utama yang kamu tuju di kampus tersebut.

Ini bermanfaat banget. Alasannya, selain kamu akan semakin mahir berbahasa Inggris, kamu sudah akrab dengan lingkungan kampus tujuan kamu. Termasuk, interkasi sosial yang terbangun di sana.

Secara perlahan namun pasti, rasa keraguan kamu akan pupus. Karena setiap hari, kamu dapat berinterksi dengan orang-orang yang ada di sana. Artinya kemampuan Bahasa Inggris kamu akan tumbuh dengan alami.

Biasanya, program ini juga memungkinkan bagi kamu untuk mengakses beberapa fasilitas kampus, seperti perpustakaan maupun fasilitas pendukung lainnya.

Itulah, Tips Kuliah di Luar Negeri Tapi Tidak Fasih Berbahasa Inggris. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang program semacam ini, tau kamu masih memiliki kendala Bahasa Inggris namun niat kamu untuk kuliah di luar negeri sudah bulat, silahkan hubungi kontak di bawah ini untuk bisa berkonsultasi secara gratis :

Agen Pendidikan 123

  • Email : admin@agenpendidikan123.com
  • WhatsApp/Call/SMS : 0812 988 00 868 (Pak Anggie)

Sebelumnya, mohon untuk mengisi form yang ada di menu sebelah kanan atau bawah website ini, ya? Sampai jumpa di kampus idaman kamu!

 

? Tags Wilayah: ,,,
Perhatian! Agen Pendidikan 123 selaku konsultan pendidikan luar negeri. Tidak pernah memungut biaya untuk pengurusan pendaftaran, pengurusan visa hingga keberangkatan dan airport pickup. Semua jasa yang ada pada kami sampai saat ini masih GRATIS

r Universitas Terkait Tips Kuliah di Luar Negeri Tidak Fasih Berbahasa Inggris

biaya kuliah di curtin university serawak malaysia

Kuliah di Curtin University Malaysia

P 21 April 2016 , U ? ,

Kuliah di Curtin University Serawak Malaysia Kuliah di Curtin University Serawak Malaysia adalah salah satu pilihan ketika anda ingin bersekolah di luar negri. Kali ini agenpendidikan123.com... Selengkapnya)

Kuliah Jurusan Bisnis di HELP University Malaysia

P 25 February 2018 , U ? ,

Kuliah Jurusan Bisnis di HELP University Malaysia Help University atau Higher Education Learning Philosophi Univeristy adalah salah satu universitas swasta yang terletak di Malaysia. Help... Selengkapnya)

Kuliah di Heriot Watt Malaysia

P 4 May 2016 , U ? ,

Kuliah di Heriot Watt University Malaysia Kuliah di Heriot Watt Malaysia bisa jadi bagi sebagian orang adalah mimpi yang terwujud. Bagaimana tidak Universitas yang mempunyai... Selengkapnya)

Contact Us

Agen Pendidikan 123
Cempaka Putih  – Jakarta Pusat
Telp. 021 – 4204614
WA . 0878 7636 6988
Email : admin@agenpendidikan123.com
error: Content is protected !!
WhatsApp WhatsApp us