Agen Pendidikan123 adalah Konsultan Pendidikan Luar Negeri atau Agen Pendidikan luar negeri, yang memberikan konsultasi gratis bagi anda yang mempunyai rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Kuliah di Australia, Kuliah di Amerika, Kuliah di Malaysia, Kuliah di Singapore atau negara lainnya. Konsultasi mulai dari pemilihan negara tujuan, Jurusan dan pengurusan segala administrasi termasuk visa. Agen pendidikan123 tidak mengenakan biaya atas semua layanan yang di berikan alias 100% Gratis. Hubungi kami via : WA : 0812-988-00-868 atau Email: admin@agenpendidikan123.com
Beranda » Malaysia » Biaya Kuliah di Malaysia Mahal Gak sih?

Biaya Kuliah di Malaysia Mahal Gak sih?

P Artikel ini diterbitkan pada: 29 November 2018 , Kategori:

  • NomorArtikel: 1878
  • Dilihat: 18 kali

  • U Hubungi Kami
  • Nama:
  • Domisili: ,
  • Lihat semua artikel - 240 iklan
  • Tips: Pastikan anda telah mendapat informasi yang akurat dan tepat sebelum memilih jurusan dan Universitas
  • Ingat! Jangan mudah percaya dengan tawaran fantastis dari beberapa universitas yang tidak jelas.
study-in-ireland-123

Deskripsi ] Biaya Kuliah di Malaysia Mahal Gak sih?

Biaya Kuliah di Malaysia Mahal Gak sih?

Untuk kamu yang sebentar lagi akan lulus sekolah, pasti ada perasaan cemas mengenai pemilihan jurusan dan universitas. Kamu pasti sekarang lagi gencar-gencarnya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang jurusan dan universitas yang bermutu seperti apa dan dimana saja. Banyak sekali jurusan-jurusan dan universitas-universitas yang berkualitas, mulai dari universitas dalam negeri hingga luar negeri. Kembali lagi bagaimana minat dan ingin menjadi apa kamu kedepannya.

Setiap jurusan dan universitas pasti memiliki nilai plus dan minusnya, mulai dari suasana lingkungan hingga biaya kuliahnya. Banyak calon mahasiswa yang mengandalkan pembiayaan kuliah pribadi hingga dengan beasiswa. Pasti setiap universitas akan menyediakan beasiswa, namun hal tersebut tergantung nilai kamu apakah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan beasiswa itu atau tidak.

Dekat dan Memakai Bahasa Inggris!

Apakah kuliah di luar negeri kualitasnya lebih bagus dari dalam negeri? Belum tentu! Banyak universitas-universitas berkualitas yang ada di dalam negeri. Tetapi jika kamu ingin memiliki pengalaman baru yang lebih menantang, kuliah di luar negeri bisa menjadi pilihan yang bagus buat kamu. Kamu akan merasakan kehidupan di lingkungan yang berbeda dengan culture dan bahasa yang berbeda pula. Kalau kamu belum siap untuk melanjutkan kuliah yang lumayan jauh dari Indonesia, tetapi memiliki keinginan untuk berkuliah di luar negeri, Malaysia bisa menjadi alternative destinasi yang cocok buat kamu. Kenapa? Karena Negara Malaysia sangat dekat dengan Negara Indonesia, jadi kamu tidak akan terlalu merasakan homesick. Sekalipun kamu merasakan homesick, kamu dengan mudah bisa pulang ke Indonesia. Tetapi jangan selalu dilakukan ya!

Kamu tidak perlu takut terkendala dalam berbahasa karena Bahasa Indonesia dengan Bahasa Melayu tidak jauh berbeda. Tetapi yang perlu kalian ingat dalam proses belajar mengajarnya disana kamu akan memakai Bahasa Inggris. Maka yang perlu kamu siapkan adalah kemampuan Bahasa Inggris-mu. Dulu Negara Malaysia tidak mengharuskan Mahasiswa Intenasional memiliki TOEFL ataupun IELTS, tetapi sekarang peraturannya telah berubah dan setiap mahasiswa Internasional wajib memiliki TOEFL ataupun IETS. Selain itu, biaya kuliah di Malaysia pun terbilang cukup terjangkau. Banyak mahasiswa Indonesia yang memilih Negara Malaysia sebagai tempat untuk melanjutkan kuliah karena biayanya lebih murah dibandingkan universitas dalam negeri.

Dual Ijazah dan Pengalaman Kuliah di Luar Malaysia

Selain itu, program jurusan yang ditawarkan pun beragam salah satunya Dual Award. Kamu bisa memiliki 2 ijazah sekaligus dalam 1 waktu, yaitu jika universitas tersebut bekerjasama dengan universitas luar negeri. Contohnya jika universitas kamu bekerja sama dengan salah satu universitas yang ada di Australia, maka kurikulumnya pun akan digabungkan dan kamu akan memiliki ijazah dari kedua universitas itu. Jadi kalau dari segi biaya lebih irit kan dibanding kamu harus kuliah langsung ke Australia. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya hidupnya, apalagi biaya hidup di Malaysia tidak jauh berbeda dengan biaya hidup di Indonesia.

Lain halnya dengan program twinning. Di program ini kamu bisa merasakan kuliah dengan lokasi Negara yang lumayan jauh tetapi dengan biaya yang sangat murah. Contohnya universitas kamu memiliki program twinning (2+1) ke Negara Inggris, berarti kamu akan kuliah di Malaysia selama 2 tahun dan 1 tahun di Inggris. Hal tersebut lebih murah dibanding kamu harus kuliah langsung di Inggris, kamu harus memperhatikan biaya hidupdan biaya hidup disana.

Malaysia juga menyediakan universitas-universitas luar atau biasa kita sebut branch campus. Nah, kampus ini cocok untuk kamu yang memang ingin masuk ke universitas di Negara tertentu tetapi terkendala di biaya kuliah dan biaya hidup. Contoh branch campus yang ada di Malaysia itu seperti Curtin University Malaysia (UK), Heriot Watt University Malaysia (UK), Monash University Malaysia (Australia), dan Xiamen University Malaysia (Cina). Disini kamu akan menerima program pembelajaran seperti di universitas Negara asalnya dan tidak ada bedanya. Bahkan kamu pun akan menerima ijazah langsung dari universitas Negara tersebut. Jadi bisa dikatakan kalau kamu hanya menumpang lokasi kuliah di Malaysia saja. Lebih irit bukan?

Untuk rincian biaya akan berbeda-beda untuk setiap jurusan dan universitas. Namun untuk kisaran biaya berdasarkan sumber dari Tim Riset Study Malaysia dan Buku Panduan Kuliah di Malaysia (edisi ke 7) estimasinya sekitar :

Jurusan Durasi Kuliah Biaya Kuliah (RM)
Bisnis 3 tahun 33,000 – 85,000
Teknik 4 tahun 46,000 – 115,000
IT 3 tahun 35,000 – 90,000
Hospitality & Tourism 3 tahun 35,000 – 183,000
Kedokteran 5 tahun 300,000 – 450,000
Farmasi 4 tahun 100,000 – 140,000

Living Cost di Malaysia

Untuk biaya hidup sendiri di Malaysia tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Kamu hanya butuh Rp 5 juta hingga Rp 6 juta/bulan untuk biaya hidup disana. Biaya tersebut sudah termasuk tempat tinggal, biaya makan, hingga biaya hang out kamu. Tetapi kalau kamu bisa berhemat dengan memasak makanan sendiri, kamu hanya perlu sekitar Rp 4-5 jutaan saja. Murah kan? Tetapi kembali lagi seperti apa dan bagaimana gaya hidup yang akan kamu jalani.

Untuk informasi lebih lanjut  & pendaftaran silahkan hubungi :

WA : 0812 988 00 868  / Telp. 021-420 4614

? Tags Wilayah: ,,,,
Perhatian! AgenPendidikan123.com selaku konsultan pendidikan luar negeri. Tidak pernah memungut biaya untuk pengurusan pendaftaran, pengurusan visa hingga keberangkatan dan airport pickup. Semua jasa yang ada pada kami sampai saat ini masih GRATIS

r Universitas Terkait Biaya Kuliah di Malaysia Mahal Gak sih?

kuliah di help university malaysia

Kuliah di HELP University Malaysia

P 12 October 2015 , U ? ,

Kuliah di HELP University Malaysia Pendidikan adalah salah satu hal yang membuat derajat kita akan naik. Oleh sebab itu semua orang saat ini berlomba-lomba untuk... Selengkapnya)

kuliah di swinburne university malaysia

Kuliah Di Swinburne University Malaysia

P 23 April 2016 , U ? ,

Kuliah Di Swinburne University of Technology Serawak Malaysia Kuliah di Swinburne University of Technology Serawak Malaysia tidak akan berbeda jauh dari kuliah di Swinburne Australia Melbourne. Swinburne... Selengkapnya)

Informasi Kuliah di Asia Pacific University Malaysia

P 14 February 2018 , U ? ,

INFORMASI TENTANG ASIA PACIFIC UNIVERSITY, MALAYSIA Asia Pacifik University Of Technology and Innovation (APU) yang terletak di Bukit Jalil, Kuala Lumpur  maerupakan Universitas Premier Swasta... Selengkapnya)

error: Content is protected !!